2 Suporter Meninggal Saat Menyaksikan Persib vs Persebaya Diduga Kehabisan Oksigen

2 Suporter Meninggal Saat Menyaksikan Persib vs Persebaya Diduga Kehabisan Oksigen

2 Suporter Meninggal Saat Menyaksikan Persib vs Persebaya Diduga Kehabisan Oksigen – Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan dua dari Bobotoh yang tewas dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya itu kehabisan oksigen.

Aswin memastikan tewasnya dua orang dalam laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6).

2 orang Bobotoh meninggal dan mereka adalah Ahmad Solihin, dari Cibaduyut, Kota Bandung. Sedangkan Sopiana Yusuf berasal dari Bogor

“Kami langsung membawa dua jenazah tersebut ke rumah duka untuk diantar langsung ke keluarga. Kami dari Polrestabes Bandung juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga,” kata Aswin.

2 Suporter Meninggal Saat Menyaksikan Persib vs Persebaya Diduga Kehabisan Oksigen

Keadaan stadion GBLA seperti lautan manusia, terbukti dari video yang beredar di berbagai media sosial. Beberapa penonton kesulitan memasuki stadion dan pada akhirnya beberapa dari mereka tidak selamat.

“Mengenai meninggalnya dua orang dalam pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat 17 Juni 2022, tentu kami sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi,” tulis Persib dalam keterangan resminya.

“Kami tentu menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa kami yang tulus atas kematian kedua pria itu,” tambahnya.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi secara intensif dengan pihak berwajib agar masalah ini dapat teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Umuh Muchtar Melayat Kerumah Duka

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar didampingi Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono mengunjungi rumah duka Almarhum Asep Ahmad Solihin di gang TVRI RT 02 RW 03, Desa Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, Sabtu (18/6). / 2022.

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bobotoh Persib. Ini yang tidak kami duga dan sepertinya tidak mungkin karena tiket hanya dapat 15.000,” kata Umuh Muchtar usai berkabung keluarga korban.

Usai berkabung keluarga korban di Bandung, Umuh dan jajaran Persib berencana menjenguk korban meninggal lainnya, Almarhum Sopiana Yusuf asal Bogor, Jawa Barat.

“Bahkan akan ada rencana ke Bogor dan menyampaikan belasungkawa juga,” kata Umuh.

Evaluasi

Sementara itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono menegaskan akan segera melakukan evaluasi kesiapan ke depan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Tentunya kita akan menilai seperti apa ke depannya,” kata Teddy. “Bahkan, kami menyarankan mereka yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion.”

Teddy mengatakan dari 15.000 tiket yang terjual, ternyata yang datang ke stadion melebihi porsi tiket yang terjual. Terlihat banyak Bobotoh yang datang memenuhi tribun penonton di stadion.