5 Aplikasi Crypto Terbaik di Dunia Tahun 2022

5 Aplikasi Crypto Terbaik di Dunia Tahun 2022

Tahukah bahwa perdagangan crypto bisa dilakukan melalui aplikasi?. Namun hendaknya berhati-hati ketika memilih aplikasi karena banyak sekali situs dan aplikasi trading crypto illegal dan menjadi kedok penipuan. Simak 5 aplikasi crypto terbaik di dunia berikut ini. Melalui aplikasi tersebut pemilik aset dapat melakukan transaksi perdagangan crypto secara aman dan terlindungi.

Aplikasi Perdagangan Crypto Yang Legal dan Terbaik di Dunia

Mencari aplikasi yang dapat membantu kegiatan investasi dan trading mata uang crypto memang harus jeli. Kalau tidak maka akan terjebak dalam kubangan penipuan berkedok trading crypto. Ini terjadi karena investasi dan perdagangan mata uang digital ini tengah digandrungi masyarakat secara global. Karenanya banyak pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan dengan melakukan penipuan. Simak ulasan tentang aplikasi crypto terbaik di dunia berikut ini:

1. eToro

Berbicara tentang platform investasi online terbesar di dunia, eToro pasti akan mencuat sebagai yang pertama. Platform eToro memang dikenal sebagai platform investasi dan trading cryptocurrency terbesar dan terbaik di dunia. Selain memfasilitasi investasi dan trading cryptocurrency, eToro juga bergerak di bidang Saham, CFD, ETF dan Forex.

Platform eToro berdiri sejak tahun 2006 dan awalnya bernama RetailFX. Platform yang berkantor utama di Siprus ini menjadi platform pertama yang bisa memfasilitasi perdagangan mata uang digital melalui aplikasi di HP. Kini eToro sudah terdaftar secara resmi di sejumlah negara maju di dunia.

2. Webull

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2017. Weibull adalah aplikasi pialang berbasis seluler yang menampilkan perdagangan saham bebas komisi dan mata uang digital atau cryptocurrency. Platform Weibull secara khusus dirancang bagi para trader menengah dan berpengalaman. Namun, tidak tertutup kemungkinan bagi pemula untuk bergabung dengan platform ini.

Kelebihan Weibull adalah komunitas yang unik dan platform yang mudah digunakan sehingga bisa meningkatkan kepuasan para investor muda. Tetapi kelemahannya adalah Weibull tidak memiliki fitur perdagangan untuk investasi harian. Platform ini nampaknya belum memiliki alat yang kuat untuk bersaing dengan para pemimpin di industri yang sama.

3. Coinbase

Coinbase adalah platform perdagangan crypto sekaligus dompet crypto yang berasal dari Amerika Serikat. Platform ini diluncurkan pada tahun 2012 dan langsung menjadi aplikasi yang populer karena memiliki antarmuka yang ramah dan mudah digunakan. Para pengguna Coinbase dapat melakukan pembelian, pengelolaan dan penjualan aset crypto yang dimilikinya.

Selain layanan trading, Coinbase juga bisa menjadi dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai aset mata uang digital. Melalui berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, pengguna dapat mempelajari berbagai hal tentang cryptocurrency. Kini Coinbase sudah hadir di 100 negara dengan 56 juta pengguna.

4. Binance

Tahun 2017 Changpeng Zhao mendirikan Finance di Cina. Karena terjadi perubahan regulasi mengenai cryptocurrency di Cina, kantor pusat Binance kemudian dipindahkan ke Cayman Islands. Perubahan ini turut berimbas pada sistem yang digunakan. Pada tahun 2020 platform ini meluncurkan Binance Smart Chain.

Di tahun ini, dirilis juga mata uang digital bernama Binance Coin (BNB). Mata uang BNB ini menjadi token semua kegiatan perdagangan Binance. Pengguna BNB dapat melakukan pembayaran diskon untuk saat berdagang di bursa Binance.

5. Gemini

Platform ini didirikan tahun 2015 dan memfasilitasi trading mata uang digital Bitcoin dan Ethereum. Pendirinya adalah si kembar Winklevoss yang sengaja memberi nama Gemini sebagai cerminan identitas pendirinya yang adalah manusia kembar. Kembar Winklevoss dikenal pada tahun 2004 sejak mengajukan tuntutan melawan Mark Zuckerberg yang menuduhnya atas pencurian ide pembuatan Facebook.

Demikian ulasan mengenai aplikasi crypto terbaik di dunia yang bisa memfasilitasi aneka kegiatan trading cryptocurrency. Selain 5 buah aplikasi yang disebutkan diatas, masih banyak aplikasi lainnya. Waspadalah dalam memilih aplikasi semacam ini agar tidak terjebak dalam penipuan.