Asal Usul Hari Raya Imlek Dan Ramalan Tahun Imlek 2022

Asal Usul Hari Raya Imlek Dan Ramalan Tahun Imlek 2022

Asal Usul Hari Raya Imlek Dan Ramalan Tahun Imlek 2022 – Seperti yang kita ketahui bahwa Tahun Baru Imlek merupakan awal tahun yang terjadi dalam penanggalan China.

Tahun Baru Imlek adalah perayaan paling penting bagi orang-orang Tionghoa.

Perayaan Tahun Baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (Hanzi: pinyin: zheng yuè) dalam penanggalan Tionghoa dan diakhiri dengan Cap Go Meh pada tanggal lima belas (saat bulan purnama). Malam Tahun Baru Cina dikenal sebagai Chúx yang berarti “Malam Tahun Baru”.

Asal Usul Hari Raya Imlek Dan Ramalan Tahun Imlek 2022

Asal-usul imlek berasal dari Tiongkok. Tahun Baru Imlek adalah istilah umum, jika disebut dalam bahasa Tionghoa Chung Ciea yang artinya hari musim semi. hari raya imlek ini jatuh pada bulan Februari dan bila di Cina, Korea dan Jepang ditandai dengan sudah mulainya awal musim semi.

Perayaan Imlek mulai dikenal sejak Dinasti Xia, yang kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, oleh para pendatang dari Tiongkok. Tradisi tahunan ini juga dikenal luas sebagai identitas budaya Tionghoa di tanah perantauan.

Di masa lalu, Cina dikenal sebagai negara agraris. Setelah musim dingin berakhir, orang-orang mulai menanam dan memanen. Musim panen bertepatan dengan musim semi, cuaca cerah, bunga-bunga bermekaran dan berkembang. Kemudian masyarakat merayakan musim panen ini.

Adat dan tradisi Tahun Baru Imlek di Tiongkok berbeda-beda menurut wilayah itu sendiri. Meskipun penanggalan Tionghoa secara tradisional tidak menggunakan angka tahunan, di luar Tiongkok nomor penanggalan Tionghoa sering ditetapkan oleh pemerintah Huangdi.

Ramalan Shio Macan

Seperti yang kita ketahui bahwa di Tahun Baru Imlek terdapat hewan yang melambangkan tahun kelahiran seseorang, hal ini juga dikenal dengan nama Shio. 2022 adalah tahun macan air.

Tahun ini disebut tahun macan menembus hutan, macan yang mengikuti arah angin seperti macan di angin dan hujan. Ini tentang sifat keberanian dan vitalitas, berani bertindak dan berani bertanggung jawab, bukan takut pada orang yang galak.

Warna yang dipercaya membawa keberuntungan tahun ini adalah hijau dan biru untuk shio macan, sedangkan angka yang akan membawa keberuntungan adalah 1.3 dan 7. Pastikan juga untuk menjauhi warna putih dan angka 4 dan 9 sepanjang tahun.

Bagi Anda yang lahir di tahun macan, disarankan untuk mulai banyak berinvestasi dalam wawasan dan pengetahuan, itu akan memengaruhi semua pemikiran, ingatan, dan pengalaman masa lalu yang dapat Anda gunakan di tahun ini.

Buat kamu yang bertanya-tanya tentang Tahun Baru Imlek 2022, bisa disimpulkan bahwa Tahun Baru Imlek 2022 akan jatuh pada hari Selasa, 1 Februari 2022.

Demikian ulasan untuk menjawab pertanyaan Imlek 2022 Tanggal berapa dan Ramalan Harimau 2022. Semoga dapat memberikan wawasan umum yang baru untuk anda semua.