Bagaimana Cara Memasang Background di Google Meet

Bagaimana Cara Memasang Background di Google Meet

Bagaimana Cara Memasang Background di Google Meet – Bagaimana cara mengganti background di google meet? Kalian pasti sudah sering mendengar tentang google meet. Google meet biasa dipakai untuk rapat via online. Dimasa pandemi ini yang belum berhenti, google meet sangat dibutuhkan karena kita belum bisa bertemu secara tatap muka dengan guru dan teman kelas kita. Tapi lama kelamaan, google meet akan terasa membosankan karena kita harus berjam jam menatap laptop atau hp yang kita gunakan untuk google meet. Nah agar tidak bosan, Background google meet dapat kita ubah sesuai yang kita mau. Bagaimana caranya?

Semua kegiatan yang bisa diahlikan dalam mode online, terpaksa harus diadakan secara virtual. Contohnya, seperti rapat kantor atau kelas online. Nah, background google meet dapat diubah sesuai keinginan Anda. Jika ingin serius anda bisa memakai latar belakang rak buku, tapi kalau mau santai bisa diganti dengan gambar pantai atau pemandangan alam atau apa saja yang kamu mau.

Salah satu masalah saat melakukan pertemuan virtual adalah background yang mengganggu mata. Untuk mengatasinya adalah dengan mengganti background google meet. Google Meet banyak menyediakan berbagai fitur menarik untuk dicoba, salah satunya dengan fitur mengganti background. Anda bisa mengubah background melalui hp dan computer yang biasanya kamu pakai. Fitur ini berguna supaya tampilan di layar Google Meet bisa menarik dan fokus ketika presentasi.

Bagaimana Cara Memasang Background di Google Meet

Berikut adalah cara mengganti background pada google meet.

  1. Untuk mengaksesnya, pertama anda harus masuk ke google meet terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, klik titik tiga yang berada di pojok kanan bawah laman google meet.
  3. Setelah itu, akan muncul side bar di kanan layar yang akan menawarkan beberapa opsi.
  4. Klik opsi apply visual effect
  5. Pilih foto yang ingin kamu masukkan. Google meet menyediakan berbagai background yang bisa anda pilih. Jika merasa bukan selera anda, anda bisa memilih yang ada di perangkat computer kalian.
  6. Secara otomatis, background dari komputer tersimpan di Effect Google Meet

Adapun langkah-langkah yang hampir sama dengan cara mengubah background melalui komputer.

  1. Buka aplikasi google meet di handphone anda
  2. Setelah bergabung dengan meet yang sedang berlangsung, Anda bisa memilih Effects Kemudian, Anda pilih latar belakang blur atau background yang tersedia di google meet.
  3. Anda bisa menampilkan background sendiri, caranya klik Add atau tanda (+)
  4. Setelah itu, cari gambar untuk latar belakang di ponsel Anda, lalu klik Tunggu sampai foto selesai diunggah di daftar background google meet
  5. Setelah itu, Anda bisa memakai background tersebut, Anda juga bisa menambahkan filter di Google Meet. Namun harus perlu anda perhatikan, penggunaan efek di handphone bisa membuat daya baterai berkurang lebih cepat. Anda bisa mematikan efek ketika presentasi berlangsung, untuk menjaga daya tahan baterai

Demikian cara ganti background di google meet untuk rapat online atau untuk anda yang akan melaksanakan kegiatan belajar dengan pengajar dan teman kelas anda. Anda bisa menncobanya agar latar belakang virtual meetingmu makin rapi dan tidak terkesan berantakan. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang telah membacanya sampai selesai. Dan semoga pandemic di negara Indonesia bisa berhenti secepatnya agar kita bisa bertatap muka ketika kegiatan belajar.