Begini Cara Bermain Roblox di Laptop, Gampang Banget

Begini Cara Bermain Roblox di Laptop, Gampang Banget

Dengan tampilan desain sederhana, aplikasi game Roblox berhasil mencuri banyak tempat di hati para pemain. Apalagi game Roblox bisa dimainkan di berbagai perangkat apapun seperti smartphone ataupun laptop. Tetapi kemungkinan banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara bermain Roblox di laptop.

Padahal untuk mulai memainkan game ini di laptop ini mudah untuk dilakukan. Tetapi pastikan untuk telah memiliki akun di game Roblox tersebut terlebih dahulu. Berikut ini urutan langkah agar bisa bermain game Roblox di laptop yang bisa ditiru.

1. Membuat akun

Cara bermain Roblox di laptop pertama adalah dengan memastikan untuk membuat sebuah akun. Pengguna bisa mendaftarkan diri untuk membuat sebuah akun Roblox di website resmi resmi aplikasi Roblox. Berikut urutan langkah untuk membuat akun tersebut.

  • Pertama isi identitas mengenai tanggal lahir pada kolom birthday. Pengguna diminta untuk memasukkan identitas asli berupa tanggal bulan serta tahun kelahiran.
  • Kedua memilih username, disesuaikan dengan apa yang diinginkan.
  • Lakukan pengaturan password. Sedapat mungkin buatlah suatu password yang mudah diingat pengguna dan sesuai dengan yang disarankan oleh aplikasi.
  • Terakhir adalah dengan memilih jenis kelamin berdasarkan pilihan dalam pendaftaran akun Roblox sebelum melakukan sign up.

2. Melakukan Verifikasi Akun

Langkah cara bermain Roblox di laptop berikutnya adalah dengan melakukan verifikasi akun. Usai mengklik tombol sign up, langsung akan tetapi akan sebuah pesan verifikasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah benar yang melakukan pendaftaran sebelumnya merupakan manusia bukan robot, seperti berikut.

  • Caranya cukup dengan menekan tombol verify.
  • Selanjutnya akan ada sejumlah perintah yang harus dilakukan pengguna sesuai instruksi. Misalnya memilih gambar-gambar tertentu sebelum mengklik konfirmasi.
  • Setelah hal ini berhasil dilalui penggunaan kembali diarahkan pada halaman akun Roblox.

3. Mulai Mendownload Game

Apabila sudah memiliki akun maka pengguna bisa melakukan tahap selanjutnya. Yaitu dengan memulai untuk mendownload game Roblox di laptop agar bisa langsung memainkannya. Berikut panduan untuk melakukan instalasi game Roblox di laptop.

  • Pada tombol pencarian silahkan ketikkan game Roblox yang ingin didownload.
  • Namun pengguna harus lebih dahulu menekan tombol play karena nanti akan ada link untuk melakukan proses download setelah munculnya pop-up pesan.
  • Setelah mengklik download, silakan tunggu hingga proses pendownloadan selesai dan aplikasi terpasang.

4. Mulai bermain game Roblox

Terakhir cara bermain Roblox di laptop adalah dengan mulai memainkannya. Karena aplikasi tersebut sudah resmi terpasang di laptop yang bisa dimainkan kapan saja. Tapi untuk bisa mulai langsung pada tahap tersebut silahkan ikuti beberapa langkah seperti berikut ini.

  • Pertama lakukan pencarian di mana tempat pengguna menyimpan file game Roblox.
  • Lalu klik kanan pada aplikasi tersebut usai menemukannya dan pilih run as administrator.
  • Tunggu hingga proses instalasi benar-benar selesai lalu Klik tombol ok.
  • Setelah semua selesai silahkan kembali lagi pada halaman awal browser tempat melakukan tombol klik tombol play saat melakukan penginstalan awal. Proses pun selesai dan pengguna bisa memainkannya secara mudah.

Itulah berbagai langkah cara bermain Roblox di laptop yang bisa ditiru oleh siapapun. Sebenarnya bila pengguna ingin membandingkan bagaimana sensasi bermain game Roblox di laptop maupun ponsel tidaklah jauh berbeda. Mungkin hanya karena layar tampilan yang lebih besar.

Tetapi bila bicara keseluruhan sama sekali tidak ada perbedaan berarti antar kedua perangkat ini, mungkin hanya perlu disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan pemain selaku pengguna. Selamat mencoba langkah tersebut dan ciptakan permainan yang lebih seru.