Berkenalan dengan Teknik Scalping Crypto, Untung dalam Hitungan Menit!

Berkenalan dengan Teknik Scalping Crypto, Untung dalam Hitungan Menit!

Pergerakan pasar crypto memang sangat fluktuatif dan terus berubah-ubah dalam waktu yang singkat dengan memberikan keuntungan serta kerugian. Di dalamnya juga dikenal berbagai macam jenis strategi dan teknik untuk mencapai suatu tujuan tertentu atau menghindari kerugian. Salah satunya adalah teknik scalping crypto yang hadir untuk kebutuhan pada trader tanpa tujuan besar.

Penggunaan teknik scalping pada crypto memang tidak dapat dilakukan secara asal, terlebih lagi jika belum mengetahui apa maksudnya. Setiap trader umumnya juga dapat menentukan capaian tujuan yang ingin diraih dalam trading crypto dalam jumlah tertentu. Akan tetapi, berbeda dengan teknik scalping crypto yang dapat diketahui lebih lanjut melalui pembahasan sebagai berikut:

Berkenalan dengan Teknik Scalping dalam Crypto

Sebelumnya telah sedikit disinggung mengenai teknik scalping yang sering digunakan dalam transaksi aset crypto. Serupa dengan investasi lainnya, setiap investor atau trader juga harus mampu memilih produk dan menentukan tujuan agar dapat dicapai. Selain itu, tujuan dimaksudkan agar transaksi lebih bernilai dan mencari solusi lain untuk mencapai keuntungan.

Kembali lagi ke pembahasan sebelumnya yaitu teknik scalping crypto, dapat dikatakan sebagai salah satu cara untuk trading. Mudahnya teknik ini membantu trader untuk memperoleh keuntungan yang tergolong kecil, namun dalam waktu singkat atau secepat mungkin. Pergerakan grafik perubahan kenaikan yang sedikit mungkin akan lebih banyak dibandingkan yang besar sekaligus.

Itulah mengapa teknik scalping ini juga banyak disukai, baik untuk para trader profesional maupun yang baru bergabung. Teknik scalping juga menuntut para trader untuk cepat mengambil keputusan, jadi ketika target keuntungan telah dicapai maka harus langsung dijual. Umumnya trader yang menggunakan scalping akan melakukan transaksi paling lama dalam hitungan menit.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Teknik Scalping

Lanjut ke pembahasan berikutnya mengenai beberapa metode yang hadir dalam teknik scalping crypto setidaknya ada tiga. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa teknik scalping ini menargetkan keuntungan wajar dan tidak terlalu besar. Untuk itu agar dapat mencapai keuntungan dalam waktu yang singkat dapat menggunakan metode scalping antara lain:

1. Margin Trading

Metode pertama ini menggunakan teknik scalping yang dikombinasikan dengan Leverage yang dapat membuat posisi trader semakin kuat untuk untung. Ketika menggunakan Leverage, maka tingkat modal sekaligus keuntungan dapat bertambah berkali-kali lipat sesuai dengan pilihan. Selain itu, ketika akan mempermudah ketika nantinya akan melakukan investasi dalam jumlah yang besar.

2. Range Trading

Berikutnya adalah range trading yang merujuk pada penentuan titik terendah dan tertinggi suatu produk Crypto yang dibuat sendiri oleh trader. Misalnya ketika membeli di angka 5, mungkin trader dapat menentukan range terendah yaitu 6 dan tertinggi yaitu 10. Ketika grafik mencapai salah satu margin maka dapat diputuskan untuk menjualnya atau tidak dengan keuntungan yang berbeda.

3. Bid Ask Spread

Metode umum yang digunakan dalam proses trading adalah Bid Ask Spread, dimana kondisi trader harus mampu membaca kondisi pasar. Ketika kondisi pasar Crypto sedang dalam tingkat tinggi yang berarti banyak permintaan yang mempengaruhi harga juga semakin melambung. Saat itu merupakan posisi terbaik untuk melakukan penjualan produk Crypto untuk mencapai keuntungan.

Itulah beberapa hal yang dapat disampaikan mengenai teknik scalping Crypto beserta sedikit informasinya bagi trader yang tertarik menggunakannya. Setiap trader juga berhak untuk menentukan apakah perlu menggunakan teknik ini atau bahkan menggunakan teknik lainnya. Di balik keuntungannya yang tidak banyak, teknik scalping ini juga memiliki resiko yang mengikuti keuntungannya.