Cara Membuat Daging Kambing Empuk Dan Tidak Bau

Cara Membuat Daging Kambing Empuk Dan Tidak Bau

Cara Membuat Daging Kambing Empuk Dan Tidak Bau – Daging kambing dengan aroma yang khas dan lebih amis, membuat orang-orang terus mencari cara agar aroma tersebut dapat hilang. Selain itu, dalam pengolahan daging kambing yang yang tidak benar akan membuat daging tidak empuk.

Terutama Ketika idul adha, tentunya sudah tidak heran lagi setiap orang akan menikmati daging kambing. Penyajian masakan yang terbuat dari bahan utamanya  daging kambing mulai dari tongseng, gulai, hingga sate. Maka, agar daging kambing menjadi olahan daging yang empuk dan tidak menimbulkan aroma khasnya tentunya dengan cara yang benar, dan berikut ini cara pengolahan daging kambing empuk dan tidak bau.

 Cara Membuat Daging Kambing Empuk Dan Tidak Bau

  1. Jangan dicuci

Beberapa Penjual sate kambing tentunya tidak mencuci daging kambing sebelum dimasak. Menurut info, daging kambing justru akan lebih menimbulkan aroma amis dan tekstur yang lebih alot.

  1. Daun Pepaya dan Nanas

Daun papaya dan nanas menjadi salah satu cara alternatif agar daging kambing empuk. Didalam daun papaya mengandung zat papain yang dapat membuat daging menjadi empuk tanpa harus dimasak lebih lama. Caranya cukup diremas dan bungkus daging kambing yang sudah dipotong-potong kemudian bungkus dengan daun papaya. Diamkan sekitar satu jam

Selain daun papaya, nanas juga sering digunakan untuk mengempukkan daging kambing. Kamu cukup haluskan nanas dan balurkan pada potongan daging lalu diamkan selama satu jam.

  1. Rebus dengan Rempah

Cara lainnya agar daging tidak bau bisa dengan ragam rempah. Rempah memiliki peran untuk menghilangkan aroma amis pada daging kambing. Kamu cukup lumuri permukaan daging kambing dengan parutan jahe dan diamkan sebentar sebelum dimasak.

Mengolah daging kambing agar tidak berbau bisanjuga dengan cara merebusnya dengan bumbu aromatik. Bumbu yang digunakan bisa dengan daun jeruk, serai, hingga kayu manis dan cengkeh.

  1. Hilangkan Lemak Pada Daging

Mengolah daging kambing yang sehat dengan menghilangkan lemak yang menempel pada daging.

  1. Jeruk Nipis

Kalau daging kambing sudah terlanjur kamu cuci, maka hal yang bisa kamu lakukan agar menghilangkan bakteri dan aroma amis yaitu dengan perasan jeruk nipis. Caranya balurkan perasan jeruk nipis ke permukaan daging dan diamkan sekitar setengah jam.

  1. Marinasi

Sudah banyak yang tau bahwa marinasi dapat membuat olahan makanan lebih terasa sampai kedalam-dalamnya, namun ternyata cara marinasi dapat menghilangkan bau tidak sedap jika kamu ingin mengolah daging kambing menjadi sate. Kamu bisa menggunakan racikan daun jeruk, bawang putih dna ketumbar kemudian rendam daging kambing kedalamnya dalam beberapa menit.

  1. Simpan Daging Kambing dalam Freezer

Jika kamu masih adad aging sisa kambing yang belum diolah, kmau bisa simpan kedalam freezer agar daging tidak mudah busuk. Kamu perlu mengemas daging didalam wadah kedap udara. Daging yang disimpan dalam freezer dapat bertahan hingga berbulan-bulan.

Sekarang sudah tau cara membuat daging kambing empuk dan tidak bau. Jadi kamu bisa banget ikutin tips-tips yang sudah dijabarkan diatas dan kamu praktikkan Ketika kamu akan mengolah daging kambing yang didapat atau Ketika idul adha mendatang.