Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke Ovo Anti Ribet

Tutorial Gampang Cara Memindahkan Saldo Tokopedia Ke Ovo Anti Ribet

Belanja melalui satu aplikasi dengan e-wallet yang bisa digunakan untuk memesan makanan sekarang memang menguntungkan. Dengan menggunakan OVO, secara otomatis akan memiliki saldo di Tokopedia. Selain bonusnya yang cukup banyak, ternyata ada cara khusus saat mau menggunakan Tokopedia dan OVO bersamaan. Rangkuman mengenai cara memindahkan saldo Tokopedia ke Ovo ada dalam informasi berikut ini:

Sebelum belajar mengenai pemindahan saldonya, Tokopedia dan OVO sendiri sudah terhubung sebagai metode pembayaran. Selain Tokopedia, ada aplikasi lain seperti Grab yang juga menerapkan sistem yang sama. Mengenai cara pemindahan saldonya, perhatikan cara berikut ini:

1. Jalankan Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama yang harus dilakukan, ketika ingin memindahkan saldo adalah membuka aplikasinya. Perlu diperhatikan, aplikasi Tokopedia yang digunakan untuk berbelanja tidak sudah memiliki akses untuk terhubung dengan OVO. Jadi ketika seseorang membuka Tokopedia, sudah pasti bisa memindahkan saldo OVO. Selain saldo OVO ada beberapa jenis alat lain yang bisa ditarik saldonya menggunakan aplikasi Tokopedia, contohnya Gopay dan Dana.

Seseorang yang mau menarik saldo ada baiknya untuk melihat terlebih dahulu batas penarikan saldo minimum. Pada aplikasi Tokopedia batas yang ditentukan adalah Rp 10.000 untuk akun e-banking seperti akun BCA, BNI dan Mandiri. Sedangkan untuk batas penarikan ke OVO sudah ditetapkan minimal Rp 10.000. Tujuan mengetahui batas minimum penarikan saldo ini akan mempermudah seseorang dalam pemindahan saldo.

2. Masuk Pada Menu OVO

Cara memindahkan saldo Tokopedia ke OVO selanjutnya adalah memasuki menu khusus pembayaran. Menu ini ada di halaman utama Tokopedia, jadi jangan sampai salah masuk pada bagian lain yang justru akan memperlama proses penarikan. Halaman Tokopedia biasanya akan memerlukan akses internet yang lebih besar. Jadi salama membuka aplikasinya, pastikan ponsel selalu terkoneksi dengan data internet di tempat bersinyal.

Saat mengakses menu OVO di Tokopedia, pastikan juga akun yang akan digunakan untuk transaksi sudah benar. Jika belum tepat, biasanya menu OVO di Tokopedia akan memunculkan menu pendaftaran akun OVO. Faktor yang menjadi penyebab ini terjadi adalah perbedaan nomor yang digunakan untuk mendaftar Tokopedia dan OVO, jadinya akan sedikit bermasalah.

3.  Cari Menu Penarikan Saldo

Berikutnya ketika sudah berhasil login, cari menu penarikan saldo. Seseorang yang kesulitan mencari menu ini bisa menghilangkan proses pada langkah ke dua. Setelah berhasil masuk pada menu penarikan saldo, cari tahu dulu mengenai tujuan penarikan apakah sudah sesuai atau masih perlu diubah. Jika sudah tepat, bisa langsung masukan nominal penarikan.

4. Masuk Nominal Penarikan

Apabila Tokopedia telah menampilkan menu untuk memasukkan jumlah uang yang akan ditarik, maka selama proses penarikan saldo ini sudah setengah jalan. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memastikan angka yang dimasukan bisa diproses sistem. Pemrosesan oleh sistem Tokopedia ini dapat berhasil apabila penarikan yang dilakukan memenuhi syarat seperti nominalnya di atas Rp 10.000.

5. Tunggu Hingga Muncul Notifikasi Proses Pemindahan Saldo Berhasil

Setelah semua proses berakhir yang perlu dipastikan terakhir kali adalah pesan notifikasi pemindahan saldo. Jika sudah mendapatkan pesan notifikasi ini tandanya pemindahan saldo dari Tokopedia ke ovo ini telah berhasil dan sumber dana telah dialihkan. Apabila jika menginginkan bertransaksi artinya seseorang harus menggunakan OVO dan tidak perlu bingung saat melihat nominal uang berkurang.

Jika bermaksud menarik semua uang saldo menggunakan cara memindahkan saldo Tokopedia ke OVO, maka tidak perlu khawatir prosesnya akan gagal. Penarikan yang dilakukan di akun Tokopedia tidak sama seperti akun bank. Seseorang tidak perlu menyisihkan uang sebagai sumber dana tetap dan bisa melanjutkan bertransaksi meskipun saldo Tokopedia di akunya sudah ditarik semua.