Cari Tahu Arti Staking Crypto dan Rekomendasi Koinnya untuk Trading Crypto Minim Risiko

Cari Tahu Arti Staking Crypto dan Rekomendasi Koinnya untuk Trading Crypto Minim Risiko

Dalam dunia investasi, khususnya cryptocurrency, mendapatkan keuntungan tentu memerlukan analisa mendalam baik teknikal maupun fundamental. Namun pasalnya, ada cara yang bisa membuat investor memperoleh keuntungan secara pasif yakni dengan cara staking crypto. Sudah pernah mendengar istilah ini? Memang apa itu arti staking crypto?

Cara ini dikatakan sebagai salah satu cara terpopuler untuk mendapatkan pendapatan pasif pada transaksi jual & beli aset crypto. Tentunya dengan keuntungan demikian, cara ini terdengar cukup menjanjikan. Terlebih lagi untuk investor yang hanya memiliki sedikit waktu untuk memantau pergerakan harga crypto. Cari tahu arti staking crypto dan rekomendasi koinnya di ulasan ini:

Pengertian

Secara singkat, staking crypto diartikan sebagai aktivitas mengunci koin crypto di dompet platform tertentu dalam jangka waktu tertentu guna mendapatkan keuntungan. Jangka waktu penguncian koin crypto ini juga bisa dalam hitungan mingguan, bulanan, hingga beberapa tahun. Hasil keuntungan cara ini ialah koin crypto yang juga sejenis.

Sebenarnya cara ini mirip seperti sistem kerja deposito di bank. Namun tentu saja objek dan platformnya berbeda. Aktivitas ini sangat direkomendasikan untuk investor yang memiliki pengetahuan trading crypto yang minim. Selain itu, ini juga direkomendasikan untuk investor yang tidak ingin mengambil resiko besar dalam trading.

Seperti yang disebutkan di definisinya, ada platform tertentu untuk melakukan staking crypto. Beberapa cukup terpercaya di antaranya ialah Coinbase, Kraken, Zip Max, Pancake Swap, Pintu Aplikasi Crypto, dan masih banyak lainnya. Masing-masing dari platform tersebut menawarkan besar keuntungan yang berbeda-beda. Investor bisa mempelajarinya lebih lanjut untuk memilih mana yang sesuai.

Rekomendasi Koin

Sudah mengerti apa arti staking crypto? Selanjutnya, ketahuilah rekomendasi koin untuk melakukan staking. Semua koin bisa digunakan untuk staking crypto. Namun hanya beberapa koin saja yang bisa memberikan imbalan yang bagus. Simak ulasan ini untuk mengetahui apa saja koin yang direkomendasikan untuk staking:

1. Tezos

Koin ini termasuk dalam daftar coin crypto yang familiar di dunia cryptocurrency. Dengan koin ini, investor tidak perlu memiliki banyak koin. Untuk melakukan staking dengan koin Tezos biasanya akan memberikan keuntungan mulai dari 4-8.5%. Cukup besar, bukan? Nilai keuntungan pastinya tergantung pada platform dan durasi staking.

2. Ethereum

Ethereum dikenal sebagai salah satu koin dengan banyak anak. Koin ini juga dikatakan sebagai koin terbaik untuk melakukan staking. Namun, berbagai sumber mengatakan bahwa staking dengan koin ini memerlukan sejumlah 32ETH yang jika dikonversi menjadi uang setara dengan 1,8 miliar rupiah. Nilai ini khusus untuk staking independen.

3. Algorand

Koin Algorand tidak terlalu mahal untuk staking. Imbalan yang bisa didapatkan dengan staking menggunakan koin ini berkisar dari 3 hingga 10%. Tentu saja keuntungan akuratnya tergantung pada lama durasi dan platform yang digunakan. Pasalnya platform Binance bisa memberikan keuntungan maksimal hanya dengan beberapa ratus dolar koin saja.

4. Cardano

Meski tidak begitu populer, koin ini tetap bisa dijadikan alternatif untuk melakukan staking. Untuk staking perdana, investor bisa mengunci Cardano sejumlah 1.3 dolar saja. Namun tentu saja dengan popularitas yang masih rendah, nilai imbalannya juga masih cukup kecil.

5. Cosmos

Koin dengan nilai kecil lagi yang bisa investor jadikan alternatif staking ialah Cosmos. Staking crypto dengan Cosmos bisa dilakukan melalui dompet, bursa, dan dompet crypto fisik. Nilainya yang masih kecil bisa dimanfaatkan untuk melakukan tes ombak terlebih dahulu.

Demikian informasi mengenai arti staking crypto serta rekomendasi koin yang bisa investor gunakan. Coba staking sekarang dan dapatkan imbalan keuntungan maksimal tanpa biaya tambahan seperti yang dikenakan pada deposito.