Daftar Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK Dijamin Aman

Daftar Aplikasi Saham Yang Terdaftar Di OJK Dijamin Aman

Dunia saham saat ini berkembang sangat pesat, saat ini saham bisa di beli lewat aplikasi online yang sekarang banyak ditemui. Namun jika ingin memulainya pilih lah aplikasi saham yang terdaftar di OJK, untuk menjamin bahwa transaksi tradingnya aman dan legal.

Aplikasi saham online ini rupanya berpengaruh sekali bagi pertumbuhan jumlah investor terutama di Indonesia, kemudahan yang diberikan bagi para investor membuat banyak orang mulai mencoba berinvestasi melalui aplikasi saham online ini. Para investor bisa menjalankannya dari rumah atau sambil melakukan pekerjaan yang lainnya.

Daftar Aplikasi Saham Online Yang Terdaftar OJK

Sebelum memulai berinvestasi melalui aplikasi saham online,  pastikan aplikasi tersebut aman dan legal. Hal tersebut bisa dipastikan jika aplikasi saham online tersebut sudah terdaftar pada OJK sebagai lembaga keuangan. Berikut adalah beberapa aplikasi saham yang sudah terdaftar di OJK:

1. Aplikasi Bareksa

Bareksa menjadi aplikasi saham yang terdaftar di OJK, bareksa menjadi aplikasi jual beli reksadana terlengkap dan sudah terintegrasi. Selain reksadana di bareksa juga bisa membeli Surat Berharga Negara (SBN), dan jual beli logam mulia.

Bareksa juga dilengkapi dengan fitur informasi secara lengkap meliputi informasi riset, data analis, data market, berita tentang saham dan reksadana. Aplikasi ini bisa di unduh lewat Playstore dan Appstore secara gratis, sebelum menggunakannya pengguna diwajibkan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu.

2. Aplikasi Bibit

Bibit merupakan salah satu pelopor aplikasi saham online yang terpercaya, bibit juga termasuk aplikasi saham yang terdaftar di OJK. Produk yang ditawarkan selain reksadana saham adalah obligasi, pasar uang, dan banyak pilihan untuk produk reksadananya. Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi bibit :

  • Pendaftaran akun baru gratis.
  • Pasar saham dan jual beli tidak dipungut biaya alias gratis.
  • Bisa melakukan pencairan investasi kapanpun tanpa dikenakan biaya penalti.

Aplikasi ini sangat membantu bagi para pemula yang ingin memulai belajar untuk berinvestasi.

3. Aplikasi Ajaib

Ajaib reksadana menawarkan kemudahan dan tentunya keamanan dalam bertransaksi reksadana. Semua dana investasi disini dikelola oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Bagi pengguna aplikasi ini, akan mendapatkan Email kepemilikan reksa dananya dari bank kustodian.

Selain itu pengguna bisa mengetahui status investasinya, yang bisa di cek kapan saja. Untuk proses pembelian dana nya hanya bisa di transfer ke rekening dana nasabah yang sudah terdaftar, keuntungan lainnya untuk setiap transaksi baru akan bisa berjalan setelah mendapatkan autentikasi dari nasabah.

4. Aplikasi Tanam Duit

Tanam Duit merupakan aplikasi saham yang terdaftar di OJK, tanam duit menawarkan berbagai jenis investasi diantaranya SBN, reksadana, emas, ritel, sampai dengan asuransi. Untuk memulai investasi, terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi ini di Playstore atau Appstore. Kemudian buat akun ikuti langkahnya mulai dari melengkapi data diri sampai dengan proses verifikasi selesai.

5. Aplikasi Pluang

Pluang merupakan aplikasi saham online yang memiliki misi membuka kesempatan yang luas untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang dapat digunakan untuk lebih banyak mengetahui tentang produk-produk keuangan, mulai dari masyarakat menengah ke bawah sampai menengah atas. Produk yang ditawarkan adalah reksadana, emas, saham, dan yang lainnya. Harga jual setiap produk nya cukup transparan dalam bursa kerjanya.

Demikianlah 5 aplikasi saham yang terdaftar di OJK yang sudah terjamin aman dan terpercaya. Hal ini sangat penting diketahui para pemain baru, untuk meminimalisir kerugian di kemudian hari.