Destinasi Wisata Ambarawa Bukit Cinta, yang Sulit di Lupakan

Destinasi Wisata Ambarawa Bukit Cinta, yang Sulit di Lupakan

Menghabiskan liburan di akhir pekan dengan berkunjung ke Semarang adalah ide terbaik. Salah satu tempat wisata di Semarang yang sayang kalau dilewatkan begitu saja adalah Bukit Cinta. Apa sih daya tarik destinasi wisata Ambarawa Bukit Cinta ?

Pesona Keindahan Wisata Ambarawa Bukit Cinta

Ambarawa adalah salah satu kota di Semarang yang terkenal denga destinasi wisata Bukit Cinta. Banyak para wisatawan yang takjub akan pesona alam yang ditawarkan oleh bukit ini. Ingin tahu lebih dalam tentang wisata Bukit Cinta Ambarawa ? Berikut ulasannya.

1. Lokasi Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Ambarawa adalah tempat wisara terbaik yang menawarkan keindahan panorama alam dan spot foto yang instagenic. Bagi anda yang tertarik ingin merasakan sensasi liburan di bukit ini, datang saja ke lokasinya yang terletak di Kebondowo, Kec. Banyubiru, Semarang.

2. Harga Tiket Masuk

Destinasi wisata Ambarawa Bukit Cinta selalu ramai oleh pengunjung. Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dan fasilitas wisata yang memadai dengan membayar tiket masuk seharga Rp 15.00 per orang.

Bagi anda tertarik untuk liburan ke Bukit Cinta ini sebaiknya berkunjung pada jam operasionalnya mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Semua pengunjung dapat menikmati fasilitas yang disediakan secara gratis, kecuali untuk menaiki perahu yang harus membayar sewa perahu Rp 100.000 untuk kapasitas 7 orang.

3. Daya Tarik Bukit Cinta Ambarawa

Apa saja sih yang menjadi daya tarik destinasi wisata Bukit Cinta Ambarawa sehingga menjadi tempat wisata yang sulit dilupakan ? Daripada penasaran, yuk simak pembahasan berikut ini.

a) Pemandangan Rawa Pening

Salah satu daya tarik wisata Bukit Cinta adalah pemandangan rawa pening yang indah. Disana para wisatawan akan ditakjubkan dengan pemandangan hamparan rawa asri yang ditumbuhi dengan tanaman eceng gondok.

b) Pemandangan Bukit

Pemandangan bukit di sekitar rawa pening semakin menambah keeksotisan objek wisata Bukit Cinta Ambarawa. Perbukitan yang hijau nan segar menjadi salah satu tempat paling cocok untuk melepaskan penat.

c) Spot Selfie Keren

Para wisatawan yang menghabiskan liburan ke bukit Cinta Ambarawa rupanya tak hanya sekedar bisa menikmati pesona keindahan alamnya saja. Tempat wisata ini juga menyajikan banyak spot selfie yang keren dan instagrammable.

Ada banyak bangunan dan fasilitas di tempat wisata ini yang sengaja dibuat dengan desain menarik untuk menarik perhatian pengunjung. Bukit Cinta banyak dijadikan sebagai spot foto bagi anak muda yang berkunjung ke tempat wisata ini.

d) Mitos Bukit Cinta

Ada mitos menarik yang menyelimuti kawasan wisata Bukit Cinta. Menurut cerita rakyat, ada mitos naga yang menjaga rawa. Mitos ular naga lah yang menjadikan tempat wisata ini dibangun dengan gambar ular naga.

Selain mitos ular naga, ada juga mitos lainnya yang beredar di masyarakat. Kabarnya, Rawa Pening adalah kawasan terlarang bagi setiap pasangan. Jika sepasang kekasih mendatangi Rawa Pening mitosnya pasangan tersebut akan putus cinta.

e) Suasana yang Sejuk

Bukit Cinta adalah tempat wisaa hits yang memiliki suasana sejuk dan tenang sehingga banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melepaskan penat. Tempat wisata ini menawarkan suasana damai sehingga banyak pengunjung yang betahberlama lama di bukit cinta ini.

Nah, itulah dia daya tarik destinasi wisata Ambarawa Bukit Cinta yang cocok sekali menjadi tempat wisata tujuan anda di akhir pekan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya ya!