Gara-Gara Card Holder, 2 Pelajar SMA Nekat Mencuri di Mal Bandung

Gara-Gara Card Holder, 2 Pelajar SMA Nekat Mencuri di Mal Bandung

CCTV menangkap dua siswa SMA yang sedang melakukan pencurian di sebuah mal di Bandung. Video ini tersebar di berbagai media sosial, salah satunya di channel YouTube ARG Tragedi.

Berpura-pura melihat benda-benda di sekitar

Dalam video yang diunggah hari ini, Selasa 31 Mei 2022. Kedua pelajar ini memiliki ciri khas berambut panjang saat melihat barang-barang yang dijual di toko-toko fashion. Mereka mengenakan seragam sekolah menengah dan membawa tas hitam dan tas merah muda.

Siswa yang membawa tas pink itu tampak mendekati gerai yang berisi tempat kartu. Sementara temannya yang memakai tas hitam tampak seperti sedang melihat pakaian.

Gara-Gara Card Holder, 2 Pelajar SMA Nekat Mencuri di Mal Bandung

Card Holder Langsung Diambil

Rupanya gadis dengan tas merah muda itu memegang pemegang kartu hijau. Dia membelakangi CCTV yang dengan jelas menyoroti perilaku mereka. Bagian samping tas berwarna pink itu terlihat berdiri cukup lama di depan gerai. Segera, gadis yang memakai tas hitam mendekati temannya dan bergegas pergi.

Kemudian, gadis dengan tas merah muda mengikuti temannya yang meninggalkan toko dan mereka dengan santai meninggalkan toko.

Terlihat jelas di CCTV bahwa gadis dengan tas merah muda menukar pemegang kartu hijau dengan yang hitam dan meletakkannya di gerai.

Harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah

Card holder merupakan fashion item yang digandrungi oleh anak muda. Barangnya mirip dompet, dengan ukuran yang lebih kecil sehingga praktis bisa dibawa kemana-mana dengan cara digantung di leher.

Pengguna biasanya memasukkan berbagai jenis kartu di sana, karena ada empat hingga delapan kantong yang juga dapat diisi dengan uang tunai. Umumnya barang-barang ini memiliki bahan kulit hingga kanvas.

Harga card holder bervariasi menurut merek, bahan dan jenis. Card holder tipe biasa, dihargai ratusan ribu rupiah, sedangkan card holder bermerek dengan kualitas bagus, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Salah satunya adalah card holder Kenzo dihargai senilai Rp 2 juta.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko di Mal 23 paskal di Bandung, Jawa Barat. Saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai nasib kedua siswa tersebut.