Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022: Kedua Tim Saling Jual Beli Serangan

Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022: Kedua Tim Saling Jual Beli Serangan

Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022: Kedua Tim Saling Jual Beli Serangan– Laga Grup C Piala Presiden 2022, Bali United vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin 20 Juni berakhir dengan skor 1-0.

Pertandingan ini semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun dipindahkan dan ditutup untuk penonton. Langkah itu menyusul kecelakaan yang menewaskan dua orang saat menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya akibat berdesak-desakan pada Jumat lalu.

Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022: Kedua Tim Saling Jual Beli Serangan

Duel kedua tim berlangsung sengit sepanjang pertandingan, meski digelar tanpa penonton. Bali United dan Persebaya bergantian melancarkan serangan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion si Jalak Harupat, Persebaya dan Bali United sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final. Kedua tim saling menyerang saat peluit babak pertama dimulai.

Bali United mengancam lebih dulu pada menit kedelapan melalui tembakan Lerby Eliandry. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Persebaya, Satria Tama.

Persebaya membalas 10 menit kemudian. Sayang, tembakan Silvio Junior masih terlalu lemah, sehingga kiper Bali United Rakasurya Handika memudahkannya.

Memasuki menit ke-29, Bali United kembali mendapat peluang emas. Yabes Roni mengirim operan ke mulut gawang, namun sayang Irfan Jaya tak mampu memanfaatkannya secara maksimal.

Tiga menit jelang berakhirnya babak pertama, Persebaya mendapat peluang dengan memanfaatkan bola mati. Tapi tendangannya masih tidak berhasil membobol gawang Bali United.

Menjelang akhir babak pertama, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra melakukan perubahan. Ahmad Agung digantikan Ramdani Lestaluhu. Eks pemain Persija Jakarta itu diharapkan bisa meningkatkan daya serangnya di lini depan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, atau tepatnya di menit ke-52, Ramdani Lestaluhu berhasil membuka keunggulan Bali United usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persebaya. Tendangan dahsyat dari kaki kanannya menggoyahkan gawang Bajol Ijo.

Ketinggalan satu gol, Persebaya mencoba untuk melawan. Namun sejumlah peluang yang diciptakan gagal mencapai tujuan. Hingga peluit dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Dengan demikian, Bali United berharap bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Mereka saat ini mengoleksi empat poin atau sama nilainya dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.