Inilah 2 Cara Ganti Server Free Fire Termudah, Cepat, dan Terbukti!

Inilah 2 Cara Ganti Server Free Fire Termudah, Cepat, dan Terbukti!

Free Fire merupakan game basis mobile populer yang mana pengguna aktifnya mencapai 100 juta lebih. Kadang kala, bagi sebagian pemain pro ingin merasakan pengalaman battlefield yang lebih seru memutuskan untuk mengganti server ke negara lain untuk mendapatkan lawan yang tangguh. Jika tertarik melakukannya berikut akan dijelaskan mengenai cara ganti server Free Fire yang patut dicoba!

Sedikit bocoran sebelum bermain Free Fire di luar server Indonesia, iklim bermain di tiap negara berbeda satu sama lain sesuai dengan budaya dan kebiasaannya. Mungkin perlu waktu untuk bisa beradaptasi dengan baik. Tetapi tidak perlu khawatir, Free Fire tetap menyenangkan dimainkan bersama dengan orang dari negara lain.

Cara Mengganti Server Free Fire Menggunakan VPN

Jalan termudah yang banyak dicoba para pemain free fire untuk mengganti server akun yakni dengan menggunakan VPN. Bagi pihak developer, tidak ada larangan tertentu penggantian server, hanya saja pemain tentu harus merelakan akun lamanya terhapus. Tetapi tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan pengalaman di server yang baru. Berikut cara mengganti server Free Fire menggunakan VPN:

1. Unduh Aplikasi VPN Tambahan

Untuk mengganti server Free Fire menggunakan VPN, terlebih dahulu pengguna bisa melakukan instalasi aplikasi VPN. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, bisa dengan cara mengunduh VPN berbayar. Selain lebih aman, harganya juga cukup terjangkau. Setelah itu jalankan aplikasi untuk mulai melakukan proses pemindahan server Free Fire.

2. Hapus Aplikasi Game Free Fire Lama dan Unduh Kembali

Kemudian, cara ganti server Free Fire yang perlu dilakukan adalah menghapus game tersebut jika sebelumnya pernah tersemat pada ponsel. Penghapusan ini dilakukan untuk memutus jaringan game dengan akun yang pernah terpasang sebelumnya. Jangan lupa untuk mengunduhnya kembali untuk memulai pengaturan game dari awal.

3. Masuk ke Pengaturan VPN

Setelah itu, buka kembali aplikasi VPN yang tadi berhasil diunduh, kemudian ganti alamat region sesuai dengan negara yang diinginkan. Sebagai rekomendasi, pilihlah negara yang cukup maju untuk base battlefield yang lebih menantang. Misalnya seperti Amerika Serikat, Singapura, dan negara-negara yang memiliki basis permainan Free Fire gahar untuk pengalaman yang lebih seru.

Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Menggunakan VPN

Ada pula cara lainnya untuk bisa mengganti server akun permainan Free Fire tanpa menggunakan VPN. Hanya saja langkah tersebut kurang optimal dijalankan karena masih ada bagian-bagian yang kurang sempurna sehingga permainan mungkin saja tersendat. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara tersebut bagi pemain pemula dengan mengikuti tahapan dibawah ini:

  • Masuk ke menu lobby yang terdapat di dalam
  • Kemudian arahkan pilihan menuju menu pengaturan dengan menekan ikon berbentuk roda yang terdapat di pojok sebelah kanan layar.
  • Selanjutnya scroll ke pilihan kolom bahasa, lalu pilih bahasa yang diinginkan.
  • Biarkan beberapa saat sampai sistem aplikasi menyelesaikan proses penggantian bahasa, lalu tutup aplikasi.
  • Klik logout saat kembali masuk pada game, dan lanjut mendaftar akun yang baru. Perlu diperhatikan, pada proses ini akun lama otomatis akan terhapus.
  • Selesaikan proses registrasi seperti biasanya menggunakan akun
  • Setelah itu pilih server region yang ingin dimasuki sebagai server Pemindahan selesai, pemain bisa memulai pertarungan dengan tim dan lawan lain dari negara yang sesuai pilihan tadi.

Cara ganti server Free Fire tidak begitu sulit, apalagi developer asal game tersebut juga tidak mempermasalahkannya. Pengguna juga bebas mengganti server menggunakan VPN ataupun tidak sesuai dengan keinginan. Hanya saja penting untuk bersikap lebih bijak dalam menggunakannya.