Inilah 5 Cara Memindahkan Paket Malam Ke 24 Jam Indosat

Inilah 5 Cara Memindahkan Paket Malam ke 24 Jam Indosat Paling Ampuh 2022

Indosat memiliki beragam pilihan paket internet, termasuk paket malam. Paket tersebut hanya dapat diakses pada tengah malam sampai jam 6 pagi. Karena bersamaan dengan jam tidur, maka paket ini terkadang jarang digunakan. Namun pengguna tidak perlu risau, terdapat cara memindahkan paket malam ke 24 jam Indosat yang bisa dicoba.

Dengan mengubah paket malam tersebut menjadi paket biasa yang bisa diakses 24 jam, maka hal tersebut akan memudahkan pengguna Indosat dan tidak perlu begadang untuk menggunakan internet. Maka dari itu, simak caranya berikut ini:

1. Mengubah Zona Waktu

Cara memindahkan paket malam ke 24 jam Indosat yang pertama adalah dengan mengubah zona waktu yang terdapat pada pengaturan ponsel. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

     Buka pengaturan.                        

     Klik tanggal dan waktu.

     Ubah zona waktu ke GMT + 4.00.

     Tunggu sampai jam pada ponsel yang ditampilkan mundur 3 jam dari waktu normal.

2. Menggunakan Psiphon

Psiphone adalah sebuah aplikasi yang bisa mengubah paket malam menjadi 24 jam. Aplikasi ini bisa diunduh melalui toko aplikasi apapun. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

     Buka aplikasi Psiphon. Setelah membukanya, langsung klik opsi dan pilihan server negara.

     Pilih negara Singapura. Dengan memakai server negara Singapura, maka akan bisa melanjutkan langkah berikutnya.

     Masuk ke proxy server. Di dalam menu tersebut terdapat pilihan connect through, HTTP proxy, dan custom HTTP headers. Centang ketiga pilihan tersebut.

     Ubah setting header. Header 1 diubah menjadi host diikuti dengan website Indosat, kemudian header 2 diubah menjadi host_port dan diikuti dengan website my Indosat, serta yang terakhir adalah header 3  dengan setting connection (keep alive).

     Kembali ke halaman awal. Klik start dan tunggu hingga connect.

3. Menggunakan Aplikasi AnonyTune

Aplikasi lain yang bisa dicoba adalah AnonyTune. Diperlukan cara yang sedikit rumit, maka dari itu simak ulasan berikut:

     Unduh AnonyTune dan masuk ke aplikasi tersebut.

     Pilih menu pengaturan.

     Gunakan setelan konfigurasi protokol koneksi SSL dengan port koneksi 443.

     Centang konfigurasi true SSL.

     Klik connect, kemudian tunggulah sampai terhubung.               

4. Menggunakan VPN

Mengubah paket malam menjadi paket internet 24 jam biasa juga bisa menggunakan VPN. Caranya hanya dengan mengunduh aplikasi VPN yang tersedia banyak di pelbagai toko aplikasi. Aktifkan data seluler dan juga VPN. Kemudian coba uji internet, jika berhasil maka akan bisa mengakses internet.

Cara ini dapat dicoba sebelum pukul 06.00, dengan adanya VPN maka pengguna bisa mengakses internet kapan saja meskipun sedang memakai paket malam. Namun, tidak semua perangkat bisa berhasil melakukan cara ini. Maka dari itu, diperlukan kesabaran saat menggunakan cara ini.

5. Membiarkan Data Internet Terus Menyala

Cara terakhir yang bisa dicoba adalah dengan membiarkan data internet terus menyala. Jam 06.00 merupakan batas waktu terakhir dari paket malam, maka dari itu cobalah untuk menggunakan paket malam di saat sebelum jam 06.00 dan jangan matikan data internet walaupun sudah melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Menggunakan cara ini terkadang berhasil, kuota malam yang digunakan akan terus aktif dan bisa dipakai sepanjang hari. Hal yang perlu dicatat saat menjalankan cara yang satu ini adalah tidak boleh mematikan koneksi data internet agar selalu dapat terhubung.

Itulah pelbagai cara memindahkan paket malam ke 24 jam Indosat yang bisa langsung dicoba. Sekarang tidak perlu risau lagi karena mempunyai paket malam serta tidak perlu begadang untuk berselancar internet.