Inilah Daftar Game Pc Offline Ringan Gratis yang Terbaik

Inilah Daftar Game Pc Offline Ringan Gratis yang Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali game PC offline ringan gratis tersedia. Untuk itulah pecinta game namun tidak mempunyai PC dengan spek dewa tak perlu khawatir lagi. Hal ini karena di waktu luang tetap bisa bermain game secara offline dan gratis tentunya.

Apalagi kebanyakan game pc offline sekarang umumnya juga tidak akan terlalu memakan banyak ruang penyimpanan. Lantas apa saja game untuk PC offline yang ringan dan gratis? Berikut daftar lengkapnya:

1. Prince of Persia

Daftar urutan pertama ada game yang mempunyai latar permainan Persia dan sangat seru. Game ini dikenal dengan nama Prince of Persia dimana game ini bisa dimainkan secara gratis menggunakan PC yang mempunyai spesifikasi 256 MB RAM, storagenya 1,5 dan terakhir mempunyai processor intel pentium tiga. Jadi, game ini termasuk ringan.

Meski ringan dan bisa dimainkan secara gratis, game ini cukup seru. Hal ini karena pemain akan diajak untuk mengalahkan berbagai musuh yang ada, menjelajah kerajaan, menjawab teka-teki dan lain sebagainya.

2. Grand Theft Auto: Vice City

Selanjutnya, ada juga game pc offline gratis yang ringan dan tak kalah seru yaitu Grand Theft Auto:Vice City. Game yang satu ini awalnya dirilis untuk playstation pada tahun 2002 oleh Rockstar Game. Selang setahun tepatnya di tahun 2003 game yang satu ini dirilis untuk para pengguna windows.

Lalu, tepat pada ulang tahunnya yang ke 10 game ini disempurnakan dan dirilis ulang dengan tampilan dan gameplay yang lebih keren. Untuk memainkan game ini paling tidak pemain harus menyediakan ruang 128 MB dengan RAM sebesar 1 GB dan processornya sudah pentium 3.

3. Burnout Paradise

Game PC Offline Ringan Gratis yang ketiga ada Burnout Paradise. Game yang satu ini sangat populer dan berbeda dengan game balap mobil sejenisnya. Hal ini karena game balap ini lebih berantakan dan liar jadi lebih seru.

Saat memainkan Burnout Paradise sudah menjadi hal umum, jika menabrak benda di sekitarnya seperti tiang lampu, pembatas jalan, mobil,pohon dan lain sebagainya ketika memacu mobil. Hebatnya lagi pemain bisa melihat gerakan ulang saat memacu mobil dengan slow motion.

Game yang satu ini bisa dengan mudah dimainkan pada PC yang sudah windows XP SP2, Windows 7 dan Windows Vista. Adapun spesifikasi PC yang diperlukan untuk bisa mendownload game ini sendiri juga tidak terlalu besar karena game ini memang ringan.

4. The Binding of Issac

Game yang satu ini akan cocok untuk para penggemar game indie. Hal ini karena The Binding of Isaac sendiri memang dianggap sebagai salah satu game indie terbaik. Apalagi game ini juga ringan saat dimainkan di PC.

Game ini mempunyai latar permainan di gua, penjara dan gudang bawah tanah. Untuk bisa menang pemain harus mampu mengumpulkan item dengan jumlah lebih dari 100. Game ini bisa dimainkan di PC yang bisa menyediakan ruang 1 GB RAM, dengan storage sekitar 50 MB dan processor paling tidak 2.5 GHZ.

5. Hades

Terakhir ada game yang bernama Hades. Game ini termasuk masih baru karena baru dirilis pada bulan September 2020 lalu. Meski begitu game ini termasuk salah satu game terbaik yang sudah terbukti karena mampu memborong 2 piala bergengsi sekaligus. Hades adalah game yang sudah berhasil menyabet piala dengan kategori game action dan indie terbaik.

Bahkan pada tahun 2020 lalu game yang satu ini juga sempat mendapat nominasi sebagai game of the year 2020 Tak hanya itu saja karena game ini ternyata juga bisa dimainkan secara gratis dan offline di PC. Selain itu game ini juga termasuk ringan karena hanya memerlukan PC dengan spesifikasi dengan RAM 4 GB dan OS Windows 7.

Itulah beberapa game PC offline ringan gratis yang bisa dicoba. Tinggal pilih saja mana game yang paling sesuai lalu download dan mainkan.