Kekuatan Aset Kripto Metaverse Yang Menghasilkan Uang

Kekuatan Aset Kripto Metaverse Yang Menghasilkan Uang

Kekuatan aset kripto Metaverse yang menghasilkan uang – Seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 17 Februari 2016, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi kantor pusat Facebook di California, AS.

Saat itu, presiden bertemu, berbicara langsung, dan bermain ping-pong menggunakan Virtual Reality (VR) dengan pemilik Facebook Mark Zuckerberg.

Hasil pertemuan tersebut menginspirasi Jokowi yang ingin Indonesia tidak ketinggalan zaman dengan perkembangan di dunia digital.

Pada acara Digital Acceleration Movement, Rabu (15/12) Presiden membahas hasil pertemuannya dengan Mark Zuckerberg yang membahas tentang evolusi dunia digital; Bahwa dalam sepuluh hingga lima belas tahun ke depan akan muncul dunia digital, seperti aktivitas tenis meja virtual yang dilakukan Jokowi dan Mark Zuckerberg. Namun kedepannya semua orang bisa membeli tanah virtual, membangun bisnis virtual, dan juga akan ada virtual shopping mall dan virtual tour.

Kekuatan Aset Kripto Metaverse Yang Menghasilkan Uang

Apa itu Metaverse?

Pada 28 Oktober 2021, Facebook mengubah namanya menjadi Meta inc. Dalam pidato pembukaannya untuk perubahan nama, Zuckerberg mengatakan bahwa Meta diambil dari istilah Metaverse.

Dalam pembukaan pergantian nama tersebut, Meta juga terdorong dengan misi untuk mengembangkan konsep dunia digital yang disebut Metaverse.

Menurut Mark Zuckerberg, Metaverse adalah dunia virtual 3D yang bisa kita masuki menggunakan perangkat virtual dan augmented reality dan memiliki batasan yang tidak terbatas.

Bukan hanya Mark Zuckerberg, CEO Microsoft Corp. Satya Nadella menegaskan bahwa perusahaannya juga sedang mengembangkan versi Metaverse-nya sendiri melalui platform utamanya, Mesh.

Perkembangan metaverse tidak terlepas dari teknologi Blockchain dan aset kripto. Hal ini dikarenakan dunia digital membutuhkan sistem teknologi yang dapat mendukung keseimbangan dan mengurangi risiko kejahatan, baik fisik maupun immaterial. Pentingnya Blockchain bagi Metaverse membuat aset kripto memiliki potensi besar.

Berikut adalah aset kripto yang ada hubungannya dengan evolusi metaverse:

1. Decentraland (MANA)

Decentraland adalah proyek aset kripto yang memungkinkan investor untuk membeli sebidang tanah virtual dalam ekosistem Blockchain Decentraland dalam ekosistem Ethereum.

Untuk membeli tanah virtual, investor harus menggunakan token kripto MANA yang saat ini beredar di platform perdagangan aset kripto. Laporan dari coinecko, Senin (20/11) dalam satu tahun, harga MANA naik 3.349 persen menjadi $3,23.

2. Sandbox (SAND)

Sama seperti Decentraland, Sandbox juga menyediakan lahan virtual di Metaverse yang bisa kita gunakan untuk membangun dunia virtual kita sendiri.

Sandbox telah menerima dukungan dana investasi sebesar US$93 juta, atau setara dengan Rp. 1,33 triliun dari kelompok investor softbank yang terkenal di dunia. Menurut laporan dari coinecko, tahun ini harga SAND mengalami kenaikan sebesar 9.552 persen dan dibandrol dengan harga $4,96.

3. Enjin (ENJ)

Proyek Enjin bertujuan untuk menjadi mata uang yang dapat diperdagangkan untuk pembelian karya digital NFT (Non-Fungible Token).

Tidak hanya itu, koin Enjin juga akan berguna sebagai cryptocurrency di antara platform MMORPG di Metaverse. Selama tahun lalu, ENJ naik 1.360 persen dan dihargai $2.32.