Kompensasi Rp218 Miliar yang Didapati Jhonny Depp Atas Kemenangan kasus Pencemaran Nama Baik

Kompensasi Rp218 Miliar yang Didapati Jhonny Depp Atas Kemenangan kasus Pencemaran Nama Baik

Kompensasi Rp218 Miliar yang Didapati Jhonny Depp Atas Kemenangan kasus Pencemaran Nama Baik – Persidangan pencemaran nama baik antara Jhonny depp dan Amber Heard yang dipublikasikan di The Washington Post pada 2018 masih menjadi perbincangan masyarakat.

Tidak disangka kemenangan atas persidangan kasus pencemaran nama baik diperoleh oleh Jhonny depp, yang tentunya menjadi kejutan bagi masyarakat. Kasus persidangan yang dijalankan akhirnya diumumkan setelah juri memutuskan untuk melakukan musyawarah selama tiga hari.

Klaim yang diajukan oleh Amber Heard dalam artikel menyebutkan bahwa dirinya merupakan perwakilan atas korban kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga membuat Jhonny depp mengalami kerugian finansial, yang mana ia kehilangan berbagai pekerjaan sampai dipecat dari perannya sebagai Kapten Jact Sparrow dalam sekuel film The Pirates of Caribbean.

Dalam keputusan musyawarah yang dilakukan juri pada 1 Juni 2022 waktu setempat, menyatakan bahwa Jhonny Depp berhak mendapatkan 10 juta dollar AS sebagai compensatory damages dan 5 juta dollar AS sebagai punitive damages. Dengan total kompensasi ganti rugi yang diterimanya dalam rupiah lebih dari Rp218 miliar.

Sedangkan, Amber Heard hanya mendapatkan kemenangan yang kecil dari gugatan baliknya kepada Depp. Pada keputusan tersebut juri menyatakan bahwa Amber Heard hanya berhak mendapatkan 2 juta dollar AS atas compensatory damages. Namun, kemungkinan atas ganti rugi yang didapatkannya bisa dilakukannya gugatan Kembali dalam beberapa bulan ke depan.

Pembacaan keputusan sidang hanya dihadiri oleh Amber Heard, sedangkan Jhonny Depp memantaunya dari Inggris karena adanya ‘’Komitmen sebelumnya yang telah dibuat’’ menurut juru bicara Depp. Pada keputusan yang dibacakan oleh juri tentunya tidak diterima dengan baik oleh Amber Heard.