Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022: Menghadirkan Banyak Penonton, Australia Tak Gentar Lawan Peru

Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022: Menghadirkan Banyak Penonton, Australia Tak Gentar Lawan Peru

Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022: Menghadirkan Banyak Penonton, Australia Tak Gentar Lawan Peru – Hasil pertandingan Australia melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir dengan skor 5-4. Australia lolos ke Piala Dunia 2022 melalui adu penalti.

Laga antara Australia dan Peru dalam babak play-off antarkonfederasi Piala Dunia Qatar 2022 telah berlangsung pada Selasa 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Meski pertandingan ini dimainkan di stadion netral, namun suporter Peru menyerbu Qatar untuk mendukung tim favoritnya. Setidaknya 12.000 penggemar La Balanquirroja telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah terbang ke negara Teluk itu.

Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022: Menghadirkan Banyak Penonton, Australia Tak Gentar Lawan Peru

Kekhawatiran telah dikemukakan oleh pendukung the Socceroos, Australia. Karena diperkirakan hanya sekitar 500 fans Australia yang akan hadir di tribun. Ini berarti bahwa mereka kalah jumlah dengan tim Amerika Latin.

Meski kalah jumlah, fans Australia tetap optimis akan memberikan dukungan terbaiknya kepada tim Graham Arnold untuk memotivasi tim Australia ke Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bentrokan Australia dengan Peru semakin intensif sejak menit pertama pertandingan. Meski sangat berhati-hati, kedua tim kerap mendapatkan momentum bagus untuk mencetak gol.

Peru menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang mencetak gol di laga ini. Striker Peru Gianluca Lapadula mendapat peluang dengan sundulan yang masih melambung di atas mistar gawang Australia pada menit keempat.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, situasi seolah berbalik. Australia sekarang kembali mengendalikan serangan itu. Sedangkan Peru beberapa kali melakukan serangan balik.

Beberapa kali penyerang Australia membuat kesal pemain Peru. Tak jarang mereka dijatuhkan meski tidak membawa tendangan penalti.

Peru menguasai 52 persen penguasaan bola pada pertandingan ini. Namun, dalam hal menciptakan peluang, Australia mendominasi 10 kali, di mana dua tembakan langsung mengarah ke gawang.

Kedua tim saling bertukar serangan hingga akhir. Namun, tak satu pun gol tercipta sehingga skor 2 x 45 menit masih 0-0.

Perpanjangan Waktu

Memasuki 2×15 menit perpanjangan waktu, kedua tim masih saling jual beli serangan. Pertahanan mereka juga masih sama kuatnya.

Peru meningkatkan intensitas serangan. Mereka mencetak lima peluang, tetapi tidak satu pun dari mereka yang mencetak gol secara langsung. Hingga waktu yang menunjukkan 120 menit belum ada gol yang tercipta.

Adu Penalti

Awal adu penalti tidak berjalan baik untuk Australia. Tendangan Martin Boyle diselamatkan oleh kiper Peru Pedro Gallese.

Peru kemudian memimpin 1-0 setelah Lapadula berhasil membobol gawang Australia. Australia bisa bermain imbang 1-1 dengan eksekusi sempurna Aaron Mooy.

Namun, Peru kembali memimpin 2-1 setelah tendangan penalti Alexander Callens gagal diselamatkan oleh Andrew Redmayne.

Situasi menjadi rumit bagi Peru setelah Luis Advincula gagal mengeksekusi penalti. Skor menjadi 2-2.

Australia akhirnya berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah eksekusi Alex Valera gagal dan membuat skor menjadi 5-4 untuk kemenangan mereka.

Susunan Pemain Australia (4-1-4-1):

Mat Ryan; Nathaniel Atkinson, Bailey Wright, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Mooy; Martin Boyle, Ajdin Hrustic, Jackson Irvine, Mathew Leckie; Mitch Duke

Susunan Pemain Peru (4-1-4-1):

Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andre Carrillo, Sergio Pena, Christofer Gonzales, Christian Cueva; Gianluca Lapadula