Objek Wisata Paling Unik di Purwokerto

Objek Wisata Paling Unik di Purwokerto

Dewasa ini ada banyak sekali objek wisata paling unik di Purwokerto yang dapat kamu coba selama akhir pekan atau pun ketika weekend panjang. Purwokerto merupakan salah satu ibukota dari Kabupaten Banyumas di Jawa tengah yang menawarkan pesona alam luar biasa

Contoh objek wisata di Purwokerto

Akan tetapi sebelum menentukan objek wisata paling unik di Purwokerto kamu harus melakukan listrik lebih dahulu, selanjutnya menentukan apakah budget yang memiliki telah sesuai dan cukup untuk memenuhi hari libur ilmu agar tetap terkesan aman.

Sebagai kota yang memiliki pemandangan yang indah wisata alam yang cukup hits di Instagram pada tahun 2002 ini, kamu dapat memilih aneka macam objek wisata yang ini kamu tuju, berikut ini daftar objek wisata unik di Purwokerto yang patut dicoba:

1.      Lereng gunung Slamet

Pilihan Eduwisata pertama   di Purwokerto yang dapat kamu coba adalah wisata di lereng gunung Slamet yang memiliki banyak sekali spot wisata menarik di jamin akan memanjakan liburan kamu semakin menyenangkan.

  • Tiket Masuk: Rp7.000
  • Alamat: Dusun III, Melung, Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Koordinat di sini.
  • Jam Operasional: 07.30 – 17.30

Alasan banyaknya masyarakat memilih tempat ini sebagai tempat wisata yaitu dikarenakan memiliki banyak sekali permainan seru yang patut dicoba seperti track jogging, camping ground,, Taman kelinci, dan grujugan bengkok.

Gurujugan bengkok merupakan salah satu spot wisata yang paling banyak disukai karena menyajikan air yang sangat jamin hingga kamu pasti akan puas mandi di sana. Ditambah lagi area grujugan ini berdekatan dengan persawahan sehingga aman untuk anak-anak.

2.      Bukit sianco

Pilihan objek wisata selanjutnya adalah bukit Sianco ya itu merupakan salah satu wahana wisata yang menyajikan keindahan sunset yang tidak dapat melewatkan. Di area trip to puncak yang harus kamu coba untuk melihat pemandangan di pagi hari.

  • Tiket Masuk: Rp 5.000
  • Alamat: Desa, Kalipoh, Ayah, Bacok, Kalipoh, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473. Koordinat di sini
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00 | Sabtu, 09.00 – 19.00

Jika kamu berlibur ke puncak ini maka kamu akan disajikan pemandangan kota yang luar biasa di mana Ada banyak hal yang dapat kamu coba untuk sebagai spot menarik mengabadikan momen penting di dekat bukit agaran ini.

3.      Bukit agaran

Bukit agaran merupakan salah satu perbukitan yang menyajikan keindahan alam luar biasa dengan banyaknya super foto menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen indah bersama orang-orang tersayang khususnya di replika tangan raksasa.

Saat cuaca yang cara kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan yang sangat cantik di gunung Slamet yang tidak jauh berdiri megah dari bukit agaran. Itulah sebabnya suasana di anjuran ini sangat romantis dan memiliki kedamaian.

  • Tiket Masuk: Rp 5.000
  • Alamat: Dusun Depok, Desa, Dusun III, Melung, Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Berada di ketinggian 374 mdpl, Bukit Banda siap memberikan pemandangan memukau untukmu.

4.      Bukit Banda

Pilihan selanjutnya yang menyajikan keindahan luar biasa adalah bukit Banda sebagai salah satu perbukitan yang menyajikan konsep sangat indah di pagi hari. Walaupun bentuk perjuangan untuk bisa datang ke sini kamu kamu akan melihat lautan awan menakjubkan

Tidak hanya itu  pesona alam pada kita tidak kalah dengan pesona alam Dieng hingga semua akan semakin terpesona dengan keindahan alam yang terpancar. Bukit ini memiliki ketinggian mencapai 374 m DPL sehingga udara yang sangat dingin dan damai.

  • Tiket Masuk: Rp 10.000
  • Alamat: Jl. Raya Wadasmalang, Pujegan, Wadasmalang, Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54353.

Itulah informasi menarik mengenai ragam macam  objek wisata paling unik di Purwokerto yang dapat kamu coba. Semoga harimu semakin menyenangkan!