Rekomendasi Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Menulis Cerita yang Menghasilkan Uang Terbaik

Saat ini ada berbagai aplikasi menulis cerita terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat uang. Adapun uang yang dihasilkan dari aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang tersebut jumlahnya juga lumayan. Menariknya lagi menulis cerita melalui aplikasi tersebut juga bisa kapan saja dan dilakukan dimana saja sehingga lebih fleksibel.

Jadi dengan aplikasi tersebut orang yang memiliki kemampuan menulis tak hanya bisa menyalurkan minat dan memamerkan karyanya saja namun juga bisa menghasilkan uang. Untuk itulah disini akan dirangkum beberapa aplikasi menulis cerita terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, apa saja? simak daftar lengkapnya dibawah ini:

1. Wattpad

Aplikasi Wattpad ini tentunya sudah sangat populer dikalangan penulis. Bahkan aplikasi yang satu ini seringkali dijadikan pilihan utama untuk menulis cerita terutama untuk yang masih pemula. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengirim hasil karya tulisannya dalam berbagai bentuk seperti novel, puisi, artikel dan lain sebagainya.

Berbagai judul cerita yang ada di Wattpad pun juga beragam mulai dari yang sedih sampai yang senang terpublikasi dengan rapi di aplikasi ini. seringkali cerita yang ditulis di Wattpad ini menarik perhatian para sineas lalu mengangkatnya menjadi sebuah sinetron atau film. Dari sinilah kemudian penulis bisa menghasilkan uang dari Wattpad.

2. Novel Me

Rekomendasi aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya ada Novelme. Pada awal nya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis untuk para pembaca. Akan tetapi mulai bulan juli tahun 2019 lalu aplikasi ini mulai melakukan penguncian pada beberapa novel favorit.

Jadi jika ingin membaca novel tersebut pembaca harus membeli koin dengan nominal tertentu. Dari koin tersebut pihak novel me akan membayar penulis yang sudah mengunggah hasil tulisannya melalui aplikasi ini.

3. Noveltoon

Jika berminat mendapat uang dari Noveltoon maka pengguna dapat memperoleh bonus yang berupa poin dan bingkai avatar. Adapun poin itu sendiri bisa digunakan untuk membaca novel yang masuk dalam kategori premium. Selain memberikan hadiah untuk para pembacanya aplikasi yang satu ini ternyata juga memberikan hadiah berupa uang untuk para penulisnya.

Penulis bisa mendapatkan uang jika sudah mencapai level tertentu. Biasanya harus mencapai level 8 sampai 10 dan tulisannya termasuk dalam cerita yang belum tamat atau masih ongoing.

4. Dream

Bila ingin menghasilkan uang melalui tulisan di aplikasi ini maka dapat mengumpulkan koin lalu dikirim ke pihak Dreame. Sayangnya penulis harus memenuhi beberapa syarat dulu sampai hasil tulisan cerita tersebut bisa menghasilkan uang seperti:

  • Sudah mempunyai jumlah viewer di Wattpad minimal 100K
  • Lolos seleksi naskah apabila belum memiliki viewer Wattpad
  • Mengumpulkan like dan love sebanyak mungkin. Adapun like dan love ini bisa dikumpulkan dari para pembaca yang membaca cerita tersebut.

Jika sudah memenuhi syarat baru penulis akan langsung mendapat tawaran tanda tangan kontrak dari pihak Dreamnya. Dari sini penulis akan menghasilkan uang.

5. Good Novel

Menghasilkan uang melalui aplikasi Goodnovel bisa dilakukan jika penulis berhasil mendapatkan kontrak menulis. Untuk itulah penulis yang masih baru biasanya harus menyetor minimal sekitar 5.000 kata untuk melakukan pengajuan kontrak awal. Selanjutnya pihak Good Novel akan memeriksanya lebih dulu. Jika lolos barulah penulis akan dikontrak oleh pihak Good Novel.

Pihak editor Good Novel biasanya akan memantau novel baru tersebut secara teratur bila penulis sudah berhasil mendapatkan kontrak. Selain itu penulis juga akan dimasukan pada grub Whatsapp dengan penulis lainnya. Di Grup ini penulis bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan penulis lainnya.

Itulah beberapa aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang. Untuk menggunakannya penulis hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi saja dan bisa langsung mulai menulis.