Rekomendasi Mata Uang Crypto Terbaru 2022 Yang Menguntungkan

Rekomendasi Mata Uang Crypto Terbaru 2022 Yang Menguntungkan

Crypto adalah salah satu jenis mata uang yang akhir-akhir ini ramai dijadikan untuk investasi. Diketahui, crypto ini tentunya berbeda dengan mata uang dari kertas  maupun logam yang terlihat bentuknya. Crypto bisa digunakan untuk bertransaksi secara virtual tanpa batasan tertentu. Berikut adalah rekomendasi mata uang crypto terbaru yang menguntungkan untuk investasi:

1. Bitcoin

Diketahui, Bitcoin atau BTC adalah salah satu jenis mata uang crypto terbaru pada tahun ini yang menguntungkan untuk dijadikan sebagai investasi. Hal ini dikarenakan, Bitcoin adalah jenis crypto dengan pemakaian terbesar dan juga terlama hingga saat ini. Bitcoin sudah sangat banyak digunakan dalam berbagai transaksi secara virtual.

Investasi Bitcoin pun marak dilakukan oleh berbagai macam orang. Lalu, terdapat pula berbagai macam  platform yang menyediakan mata uang ini sebagai alat investasi. Diketahui, Bitcoin merupakan uang crypto pertama dan juga asli sebelum muncul adanya mata uang crypto lainnya.

2. Terra

Lebih lanjut ada mata uang Terra yang juga termasuk dalam uang uang crypto yang bisa diinvestasikan pada tahun 2022 ini. Diketahui, Terra merupakan sebuah platform yang digunakan untuk melakukan pembayaran blockchain open source untuk stablecoin algoritmik.

Mata uang ini bisa digunakan untuk keperluan investasi, diperdagangkan ataupun untuk membelanjakan sesuatu. Selain itu, Terra juga dapat dipakai untuk melacak berapa harga dari mata uang tertentu maupun aset-aset lainnya.

Kemudian, cara kerja dari mata uang ini yaitu memastikan bahwa permintaan dan juga penawaran dalam keadaan yang seimbang. Dengan demikian harga stablecoin pun dapat dipertahankan.

3. Ethereum

Berikutnya, mata uang crypto terbaru dan juga terbaik untuk investasi yaitu Ethereum atau biasa disingkat dengan ETH. Diketahui, mata uang ini merupakan sebuah sistem blockchain yang juga memiliki fungsi kontrak cerdas. ETH memiliki kemampuan untuk dijalankan tanpa adanya waktu henti, ataupun gangguan dari pihak lain.

Tak hanya itu saja, ETH memiliki manfaat untuk diperdagangkan, dipakai untuk menjalankan suatu aplikasi serta untuk memonetisasi suatu pekerjaan. Diketahui, mata uang crypto yang satu ini adalah yang paling terdepan dalam bidang kontrak pintar pada blockchain.

4. XRP

Selanjutnya ada XRP sebagai mata uang crypto yang menguntungkan untuk digunakan dalam investasi. Adapun XRP sendiri adalah jenis crypto opensource yang memakai sebuah buku besar yang terdistribusikan. Buku tersebut seringkali disebut dengan buku XRP. Koin yang satu ini dibuat untuk melakukan pembayaran secara virtual.

Lalu, XRP juga diklaim mampu menyelesaikan suatu transaksi secara lebih cepat apabila dibandingkan dengan uang crypto lainnya. Selain itu, koin ini pun diklaim cukup aman serta efisien dalam penggunaannya. XRP juga dianggap lebih murah dan transparan untuk melakukan transfer pembayaran.

5. Cardano

Kemudian, crypto lainnya yang meningkat dalam bidang investasi yaitu Cardano. Jenis crypto yang satu ini dibuat berdasarkan dari penelitian para pakar dan juga ahli di bidangnya. Cardano juga termasuk open source dan juga terdesentralisasi dengan consensus tertentu yang dapat dicapai dengan memakai bukti kepemilikan.

Untuk saat ini, Cardano dianggap sebagai salah satu dari jaringan blockchain yang terbukti paling aman dan juga ramah terhadap lingkungan. Tak hanya itu, karena dibuat oleh ahli matematika dan juga crypto maka Cardano juga memiliki teknologi yang mutakhir. Dengan demikian, Cardano diharapkan dapat menangani berbagai masalah pada jenis crypto lainnya.

Demikianlah beberapa mata uang crypto terbaru dan menguntungkan untuk diinvestasikan pada tahun ini. Meskipun memiliki berbagai keunggulan, mata uang crypto juga tidak terlepas dari kekurangan. Adapun kekurangannya adalah nilainya yang berfluktuasi dengan cepat. Jadi, untuk melakukan investasi di crypto maka memerlukan ilmu yang cukup sehingga tidak mengalami kerugian akibat turunnya harga.