Rekomendasi Tempat Jual Beli Saham dan Obligasi Paling Aman

Rekomendasi Tempat Jual Beli Saham dan Obligasi Paling Aman

Jika sedang tertarik dengan jual beli saham serta obligasi, tentunya harus memilih tempat yang tepat pula. Jangan sampai menemukan sebuah tempat yang ilegal dan tidak dapat dipercaya. Terdapat beberapa tempat jual beli saham dan obligasi yang sangat direkomendasikan. Berikut berbagai tempat untuk membeli saham serta obligasi:

1. Bursa Saham

Tempat pertama yang paling direkomendasikan adalah bursa saham. Pasti semua kalangan pernah mendengar tempat tersebut. Karena, memang sangat terkenal dan banyak yang menggunakannya. Pasalnya, bursa ini memang sangat dipercaya serta nilainya selalu stabil.

Selain menjual saham dan obligasi, di tempat ini juga menjual surat berharga lainnya. Seperti mata uang asing, sertifikat deposito, sertifikat dana. Sehingga, investor dapat langsung memilih akan membeli surat berharga yang mana. Tentunya harus sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan juga.

2. BNI Sekuritas

Untuk tempat yang kedua adalah BRI, yap sekarang bank ini tidak hanya sebagai tempat untuk menabung uang saja. Melainkan, bisa juga dijadikan tempat untuk menabung saham yang terpercaya. Bahkan, BRI Sekuritas ini sudah terdaftar di OJK dan yang pasti legal. Sehingga, bisa dijadikan tempat membeli saham serta obligasi yang tepat.

Prosesnya pun sangat mudah dan hanya disuruh untuk melengkapi beberapa persyaratan saja. Tetapi, yang pasti investor harus mempunyai buku tabungan deposito sendiri. Buku tabungan tersebut berbeda dengan buku tabungan biasa. Di dalam buku tersebut, akan terus terpantau turun naiknya saham.

3. Mandiri Sekuritas (MOST)

Selain BNI, Bank Mandiri juga menyediakan layanan jual beli saham. Layanan yang diberikan pun sangat mudah serta professional. Sehingga, investor pasti akan merasa nyaman melakukan pembelian saham di sini. Namun, yang pasti akan selalu aman karena dikelola langsung oleh pemerintah. Selain itu, sudah tercatat di OJK jadi sudah pasti legal.

Dalam layanan ini, Mandiri memberikan beberapa fasilitas atau fitur yang dapat diakses oleh investor. Beberapa fiturnya adalah menyediakan berita tentang trading saham, trading ideas, real time, serta fitur lainnya. Bahkan, untuk pemula juga ada program gratis pelatihan yang dilatih langsung oleh ahlinya.

4. Stockbit

Rekomendasi tempat jual beli saham dan obligasi yang selanjutnya adalah Stockbit. Tempat ini merupakan tempat yang berupa aplikasi. Namun, walaupun hanya aplikasi tetapi sudah terdaftar di OJK. Sehingga, aman digunakan dan tentunya sangat amanah. Jadi, investor tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan tempat ini untuk membeli saham atau obligasi.

Pada Stockbit ini, tampilan atau desainnya sangat kekinian sekali. Penggunaan pun sangat mudah dan cocok untuk kaum milenial. Bahkan, di dalam aplikasi juga akan sering muncul informasi mengenai saham serta obligasi yang dibelinya. Jadi, investor dapat memantau langsung perkembangannya.

5. Ajaib Sekuritas

Untuk tempat yang terakhir ini merupakan sebuah tempat yang paling lama berdiri dibandingkan tempat jual beli lainnya. Banyak sekali yang sudah menggunakan tempat ini untuk membeli saham serta obligasi. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kualitas serta keamanan dari Ajaib Sekuritas.

Bahkan, salah satu tempat saham yang sudah mendunia serta memiliki pengaruh di dalamnya. Tempat satu ini memberikan pelayanan yang sangat bagus, sehingga akan mudah sekali diakses oleh pemula sekalipun. Selain itu, investor juga akan mendapatkan keuntungan bila dapat mengajak teman lain untuk berinvestasi di tempat ini.

Itulah beberapa tempat jual beli saham dan obligasi yang sangat direkomendasikan karena sudah terdaftar di OJK. Pengguna dapat memilih salah satu tempat yang paling memenuhi kriteria. Pastikan untuk tidak memilih tempat yang sembarangan serta illegal.