Rekomendasi Tempat yang Lagi Hits Wisata Banyuwangi Songgon

Rekomendasi Tempat yang Lagi Hits Wisata Banyuwangi Songgon

Saat masa liburan, banyak tempat yang lagi hits wisata Banyuwangi Songgon. Songgon sendiri adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Songgon terkenal dengan alamnya yang begitu indah yang dijadikan berbagai destinasi wisata.

Tempat yang Lagi Hits Wisata Banyuwangi Songgon

Sebagian besar destinasi wisata di Songgon bertemakan alam yang asri. Sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat-tempat yang sejuk dan hijau, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Berikut ini beberapa wisata di Songgon yang lagi hits.

1. Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung menjadi tempat wisata yang hits di Songgon karena tempatnya menyajikan keelokan alami yang sangat menarik. Sekeliling lingkungan yang hijau, air yang jernih dan udara yang sejuk sangat cocok untuk healing ataupun refreshing.

Tidak hanya air terjun, di sini tersedia sebuah taman bermain yang nyaman dan sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga, teman, atau orang-orang lainnya. Banyak spot poto yang bagus untuk mengabadikan kenangan.

  • Lokasi Wisata : Alamat lengkap Air Terjun Telunjuk Raung berada di kampung Sumber Asih, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga tiket masuk : Rp10.000 per orang
  • Jam operasional : 07.00 hingga 18.00 WIB

2. Hutan Pinus Songgon

Selanjutnya ada destinasi Hutan Pinus Songgon sebagai tempat yang lagi hits wisata Banyuwangi Songgon. Wisata ini hits di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua banyak berlibur ke Hutan Pinus Songgon.

Tidak hanya sekedar hutan pinus, banyak tambahan fasilitas lain yang memperindah suasana, salah satu contohnya yaitu rumah-rumah pohon. Di sini juga terdapat sungai yang bisa digunakan untuk wisata arum jeram.

  • Lokasi Wisata : Alamat lengkap wisata ini berada di Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp5.000 per orang. Namun, untuk bermain arum jeram, menaiki kuda atau yang sejenisnya harus membayar secara terpisah.
  • Jam Operasional : Hari Senin – Rabu pukul 07.00 – 17.00, pada hari Kamis – Sabtu pukul 07.00 – 20.00, dan pada hari Minggu pukul 07.00 – 18.00

3. Pemandian Sumber Bulu

Pemandian Sumber Bulu ini merupakan pemandian yang airnya berasal dari sumber alami lereng Gunung Raung. Tempatnya berada di dekat lereng gunung dan di sekeliling pemandian terdapat banyak pepohonan. Air pemandian di sini sangat jernih dan segar.

  • Lokasi Wisata : Berada di Jajangan, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
  • Harga Tiket Masuk : Tidak ada biaya tiket masuk, tetapi harus membayar parkir kendaraan. Parkir motor sebesar Rp3.000 dan untuk parkir mobil Rp5.000
  • Jam Operasional : 07.00 – 17.00 WIB

4. Jembatan Layang

Wisata jembatan layang ini lagi hits di Songgon karena terbilang baru dibandingkan tempat wisata lainnya. Disebut jembatan layang karena letaknya yang memanjang di atas persawahan. Jembatan ini memiliki panjang 250 meter.

Wisata Jembatan Layang ini sangat cocok sebagai spot poto yang estetik dan instagramable. Anda dapat berpoto sepuasnya untuk kemudian dibagikan di media sosial. Datang bersama keluarga atau teman akan lebih menyenangkan.

  • Lokasi Wisata : Alamat Jembatan Layang ini ada di Krajan, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk : Rp5.000 ditambah dengan biaya parkir Rp2.000
  • Jam Operasional : 08.00 hingga 17.00

Itulah tempat yang lagi hits wisata Banyuwangi Songgon yang bisa Anda jadikan list untuk dikunjungi. Beberapa lokasi cukup berdekatan membuat Anda bisa mengunjungi lebih dari satu tempat dalam satu hari.